Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor Unik, Resmi Jadi Sosok Spesial untuk AC Milan dan Inter Milan

Posted on

Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menunjukkan masih bertaji saat memberi sumbangan 2 gol sekaligus juga mencatatkan rekor baru waktu teamnya menyalip Sampdoria 4-1 di Stadion San Siro, Kamis (30/7/2020) pagi hari WIB. 

Striker berumur 38 tahun itu menunjukkan jadi asset bernilai buat Rossoneri semenjak gabung kembali ke Januari 2020. Zlatan Ibrahimovic sukses menolong mengganti team bertambah lebih moncer di Serie A. 

AC Milan tertinggal di rangking ke-11 waktu libur Natal 2019. Tetapi, Rossoneri cuma kalah 2x di liga semenjak Zlatan datang. Runtutan hasil bagus itu membuat AC Milan melesat ke rangking ke enam serta pastikan memegang ticket ke Liga Europa musim depan.

Bekas pemain Manchester United, LA Galaxy, Paris Saint-Germain, Barcelona, serta Inter Milan itu sudah memberi sumbangan delapan gol selama periode kedua-duanya bersama-sama AC Milan. 2 gol terbaru bersarang ke gawang Sampdoria, semasing di menit ke-4 serta dan 58. 

Penambahan 2 gol itu membuat Ibra keseluruhan mengumpulkan 50 gol waktu mengenakan seragam AC Milan. Iamemberi sumbangan 42 gol dalam 61 pertandingan pada periode pertama kalinya di AC Milan pada musim 2010/2011 serta 2011/2012. 

Seperti dikutip Goal Internasional, koleksi 50 gol bersama-sama AC Milan itu membuat Zlatan Ibrahimovic sah kantongi rekor unik. Ia jadi pemain pertama yang dapat memberi sumbangan minimal 50 gol semasing untuk AC Milan serta Inter Milan. 

Tidak Perlihatkan Pertanda Melambat

Zlatan Ibrahimovic tertera mencatatkan 57 gol untuk Inter Milan, yang sempat dibelanya pada 2006 sampai 2009. 

Keseluruhan gol Zlatan untuk club serta timnas sudah capai 552. Beberapa ratus gol itu ditorehkannya dalam 934 laga. Catatan cemerlang pemain dari Portugal itu cuma kalah dari Lionel Messi serta Crirstiano Ronaldo. 

Hebatnya, Zlatan Ibrahimovic tidak memperlihatkan pertanda melamban walau umurnya telah capai 38 tahun. Dia kelihatannya belum selekasnya menggantung sepatu alias mundur dari arena sepak bola. 

Sumber: Goal Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *