Witan Sulaeman: Tindakan Menarik Lionel Messi, Mesjid di Novi Pazar, sampai Tekad Bela Tim nasional Indonesia di Piala Dunia U-20

Posted on

Jakarta – Witan Sulaeman mulai bicara masalah sosok sebagai panutannya di atas lapangan hijau. Wonderkid Indonesia ini akui menyukai Lionel Messi, superstar Barcelona.

“Jika diberi pertanyaan siapakah pemain pujaan saya, jawabannya: Lionel Messi,” kata Witan, dalam satu acara unjuk wicara yang digelar Garuda Nusantara Kanal.

Witan menyebutkan, dia banyak belajar dari sosok Messi. Salah satunya yang dia dalami ialah bagaimana pemain dari Argentina ini dapat melepas diri dari desakan serta kawalan pemain musuh.

“Sebelum laga, saya umumnya melihat video laga sepak bola luar negeri. Kemungkinan dalam laga itu ada keadaan sama juga dengan yang saya menghadapi,” papar Witan.

“Jadi, saya dapat mengingat serta mengikuti yang dilaksanakan beberapa pemain di video yang saya saksikan,” dia memberikan tambahan.

Witan Sulaeman mempunyai kelebihan yang hampir sama juga dengan Messi. Pemain dari Palu itu diketahui mempunyai kekuatan di atas rerata untuk terlepas dari desakan serta kawalan musuh.

Kelebihan berikut yang membuat Witan dapat tembus orbit pertandingan di Eropa. Sekarang ini, Witan menguatkan team asal Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kecuali Messi, ada lagi sosok sebagai role mode buat Witan dalam profesinya. Sosok itu ialah rekanan satu timnya, Zoran Danoski.

“Di club ini yang seringkali memberikan pendapat buat saya ialah Danoski. Dia seringkali memberikan pendapat pada saya, khususnya berkaitan tingkatkan situasi,” tutur Witan.

“Salah satunya sarannya ialah supaya saya tingkatkan massa otot,” imbuhnya lagi.

Siap-siap Menghadapi Pramusim

Witan juga menceritakan tentang kedekatannya dengan dua pemain muslim di FK Radnik, yaitu Zoran Danoski serta Sead Islamovic.

“Semua rekanan segrup baik, tetapi yang terdekat itu yang saya seringkali unggah di insta story saya namanya Danovski.”

“Dan ada Sead , sebab mereka saling berlagakma Islam,” katanya.

“1 minggu saya pernag bermalam di dalam rumah Sead. Sebab ia muslim, ia menunjukkan kotanya, Novi Pazar yang sejumlah besar penduduknya ialah muslim.”

“Saat di sana, saya pergi bersama ia ke masjid untuk melaksanakan ibadah sebab disana banyak masjid,” kata Witan.

Liga Penting Serbia barusan selesai pada pekan lalu, dimana Witan Sulaeman pernah mencicip dua laga bersama Radnik Surdulica.

FK Radnik Surdulica akhiri musim 2019-2020 dengan ada di rangking 10. Radnik juga langsung membuat pra-musim untuk menyongsong musim baru, termasuk juga menjadwalkan lima laga eksperimen.

Bintang musa Indonesia, Witan Sulaiman pastikan dianya akan masuk ke scuad penting Radnik untuk pra musim.

“Esok telah mulai latihan bersama. 3 hari selanjutnya diselenggarakan pelatihan camp dua minggu untuk persiapan team,” kata Witan Sulaiman.

Piala Dunia U-20

Witan menjelaskan tetap akan berlatih dengan Radnik supaya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021 akan datang bersama Tim nasional Indonesia.

“Saya ingin sekali bela Tim nasional Indonesia di Piala Dunia,” tutur Witan

“Itu ialah mimpi paling besar saya sekarang ini,” tambahnya.

“Saya harus banyak berlatih. Di sini saya berlatih untuk semakin siap lagi ikuti Piala Dunia,” papar Witan.

“Ditambah lagi, team-team yang akan kita menghadapi ialah beberapa negara Eropa. Bentuk badan pemain mereka tentu besar,” tutur striker kelahiran 8 Oktober 2001 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *