Vettel: Schumacher Masih Lebih Baik dari Hamilton

Posted on

Sebastian Vettel memberi perbedaan di antara Michael Schumacher serta Lewis Hamilton. Menurut dia, si legenda Ferrari masih lebih luar biasa dibanding juara bertahan Formulasi 1 asal Inggris.
Hamilton barusan meraih kemenangan ke-91 sejauh profesinya di F1 dalam balapan GP Eifel di Circuit Nurburgring di 11 Oktober kemarin. Catatan itu menyamakan torehan Schumacher, yang sepanjang profesinya menang juga 91 kali.

Dengan balapan musim ini masih tersisa 6 seri lagi, Peluang Hamilton pecahkan rekor itu juga jelas terbuka lebar. Dia bahkan juga masih dapat menyamakan rekor Schumacher lainnya diakhir musim, yaitu jadi juara dunia F1 sekitar 7x.

Sekarang ini, Hamilton telah juara 6x serta pada musim ini tengah pimpin klasemen dengan torehan 230 point, unggul 69 point dari Valtteri Bottas di posisi ke-2 .

Vettel sebenarnya respek dengan perolehan Hamilton. Tetapi untuk driver Ferrari itu, Schumacher selalu yang terbaik.

“Saya menghargai apakah yang sudah diraihnya. Saya berpikir angka itu (91 kemenangan) tidak bisa dilalui atau sebatas disamai. Tetapi saat ini kita percaya ia (Hamilton) akan melebihi angka itu,” kata Vettel, diambil Jatuh.

“Tetapi saya harus katakan jika Michael terus bisa menjadi pahlawan saya. Serta saya berpikir Michael mempunyai suatu hal yang saya saksikan tidak dipunyai pembalap mana saja selama ini.”

“Saya berpikir ia (Schumacher) lebih baik dari siapa saja yang pernah saya saksikan. Ia punyai talenta alami yang sulit diterangkan.”

 

 

“Selain itu, ia punyai semangat kerja yang mengagumkan. Tetapi gabungan kedua-duanya yang membuat ia mencolok. Belumlah ada yang sama dengan dengannya,” jelas Vettel.

Walau demikian, Vettel mengaku kemungkinan di waktu depan dia akan kagum pada apakah yang dilaksanakan Hamilton. Karena sekarang ini dia masih berkompetisi dengan pembalap 35 tahun itu.

“Saya kagum pada Michael pada saat masih kecil. Serta Lewis, saya tidak mengaguminya sebab saya malah menantang ia. Maka memang kondisinya tidak sama,” tutur Vettel.

“Kemungkinan dalam 10-20 tahun lagi, akan ada lebih banyak ketakjuban mengenai apakah yang diraihnya,” jelas pria asal Jerman itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *