Sulit Tembus Timnas Brasil, Oscar Ingin Membela China

Posted on

Pemain tengah Shanghai SIPG, Oscar, akui tertarik bela Tim nasional China. Susahnya tembus scuad Brasil jadi pemicunya.

Oscar telah ada di China semasa kira-kira empat tahun. Pada Desember 2016, dia dilepaskan Chelsea ke arah Shanghai SIPG.

Dari 124 pertandingan yang sudah dia mainkan, Oscar sukses melepaskan 39 gol serta mengepak 66 assist. Dia bawa Shanghai SIPG juara Liga Super China pada 2018-2019.

Oscar yang telah lama rindukan bermain untuk Tim nasional Brasil sekarang mulai sesuai kenyataan. Dia sampai punya niat ‘menggadaikan’ nasionalismenya supaya bisa menguatkan Tim nasional China.

“Susah untuk tembus Tim nasional Brasil saat ini sebab saya di sini. Walau sebenarnya kesemua orang lihat begitu bagusnya saya bermain,” kata Oscar diambil dari CGTN.

“Jika Tim nasional China perlu pemain striker tengah yang bagus, saya dapat membantu. Seandainya FIFA ingin mengganti ketentuan masalah kewarganegaraan,” tutur pengoleksi 12 gol buat Tim nasional Brasil itu.

Nyaman di China

Beberapa bulan kemarin, persisnya Februari 2020, Oscar tanpa ada sungkan akui kangen bermain di Tim nasional Brasil. Masih berumur 28 tahun, semestinya kesempatan untuk bela Team Samba masih terbuka lebar.

Tetapi, dia sadar hal tersebut susah dilaksanakan. Serta di lain sisi, Oscar juga kerasan bermain di China.

“Saya senang China. Saya tidak paham, tetapi jika ada pemain yang ingin mengganti kewarganegaraan, bermakna ia masih dapat lakukan hal semakin,” tuturnya memungkasi.

Sumber: CGTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *