Shin Tae-yong ke PSSI: Menjaga Jalinan dengan Club Witan serta Elkan

Posted on

Pelatih Tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengharap PSSI jaga jalinan baik dengan club Witan Sulaeman serta Elkan Baggott yang akan segera tinggalkan team.
Gagasan awalannya, Witan akan tinggalkan Tim nasional U-19 ke 15 Oktober atau satu hari sesudah laga ke-2 melawan Makedonia Utara. Sesaat Elkan ke 23 Oktober atau hari pertandingan ke-2 Tim nasional U-19 melawan Bosnia-Herzegovina di Bulan Oktober.

PSSI sukses melobi club Witan serta Elkan supaya ke-2 pemain itu dapat bertahan lebih lama bersama Tim nasional U-19. Hasilnya, Witan serta Elkan dapat main 2 pertandingan kembali bersama Tim nasional U-19 melawan Bosnia ke 20 serta 24 Oktober.

Witan ialah anggota Radnik Surdulica yang disebut peserta Liga Super Serbia. Sesaat Elkan adalah pemain Ipswich Town yang tampil di League One atau kelas ke-3 pertandingan sepakbola di Inggris.

“Saya bisa berita Witan dapat lebih lama TC dengan kami. Minimal dia dapat bersama kita sampai tanggal 24 Oktober, sama dengan Elkan. Kami tetap akan pastikan berita ini,” kata Shin Tae-yong di PSSI TV.

Witan jadi salah satunya pemain Tim nasional U-19 sangat mencolok sepanjang Pemfokusan Latihan di Kroasia

Dia nyaris terus bermain dalam 10 laga yang telah dijalani Tim nasional U-19.

Bekas pemain PSIM Yogyakarta itu sering jadi pahlawan kemenangan Tim nasional U-19. Diantaranya golnya ke gawang Dinamo Zagreb yang bawa Tim nasional U-19 menang 1-0. Witan top skor sesaat dengan perolehan 3 gol, dia mengepak 2 assist.

Sesaat Elkan tampil kompak dalam 2 pertandingan menantang Makedonia Utara. Status bek penting di jantung penting telah di garansikan Shin Tae-yong.

“Witan serta Elkan sepanjang ini jadi pemain utama dari scuad ini. Mudah-mudahan waktu mereka dapat jaga tingkat permainannya waktu kembali pada club,” tutur Shin Tae-yong.

“Mudah-mudahan kami dapat jaga jalinan baik dengan club supaya pemain (Witan serta Elkan) memperoleh yang terbaik,” katanya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *