Semasa Penjaga gawangnya Masih Kepa, Chelsea Akan Begitu-begitu Saja

Posted on

Chelsea gagal oleh Liverpool 0-2 di kelanjutan Liga Inggris. Kepa Arrizabalaga, penjaga gawang The Blues, jadi fokus perhatian sebab kekeliruannya.
Chelsea versus Liverpool tersaji di minggu ke-2 Liga Inggris pada Minggu (20/9) malam WIB. The Reds menang 2-0 melalui brace Sadio Mane serta amankan tiga point.

Hasil itu bawa Liverpool bercokol di rangking ke-4 klassemen Liga Inggris sesaat dengan enam point. Chelsea berada di rangking 10.

kekalahan Chelsea dari Liverpool, berasal dari Kepa Arrizabalaga. Minimal seperti dikutip BBC Sport, penjaga gawang paling mahal di dunia itu buat dua kekeliruan.

 

 

Pertama diakhir set pertama. Dianya dipandang begitu awal keluar dari sarang untuk menyapu bola yang akan disambar Sadio Mane.

Hingga ada miss komunikasi, bek Chelsea, Andres Christensen memutuskan dengan jatuhkan Mane. Tanpa ada ampun, bek asal Denmark itu diberi hukuman kartu merah sebab jadi pemain paling akhir yang menyalahi musuh.

Ke-2, Kepa Arrizabalaga membuat blunder yang mengakibatkan gol ke-2 Liverpool. Umpan darinya begitu gampang dibaca Sadio Mane, hingga memangkas bola serta meneruskannya dengan gampang ke gawang Chelsea.

Bekas striker Newcastle United sebagai pundit sepakbola, Alan Shearer mengatakan pos kiper tetap menjadi permasalahan penting Chelsea. Musim kemarin juga hal sama berlangsung.

 

 

“Semasa masih Kepa penjaga gawangnya, Chelsea tidak memenangkan liga. Mereka akan terjerat di permasalahan yang itu-itu saja,” tegasnya.

“Lihatlah tim-tim besar yang lain, mereka punyai kiper yang kuat. Chelsea telah mengatur baris depan tetapi tidak di belakang,” sambungnya.

Alan Shearer akui demikian kasihan dengan Kepa Arrizabalaga. Kelihatannya, penjaga gawang muda asal Spanyol itu telah kehilangan keyakinan diri.

“Saya kasihan dengannya, ia seperti tidak yakin diri lagi dengan yang terjadi di dua minggu awal Liga Inggris ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *