Rossi Positif Corona, Ini Tanggapan Yamaha

Posted on

Valentino Rossi positif terkena virus Corona. Team Monster Energy Yamaha juga langsung memberi tanggapan berkaitan situasi pembalapnya itu.
Rossi menyampaikan kabar dianya menderita COVID-19 di account sosial media pribadinya, Kamis (15/10/2020) malam WIB. Pembalap 41 tahun itu awalannya merasai demam saat pagi hari serta langsung jalani test polymerase chain reaction (PCR).

“Test kilat PCR, sama seperti yang saya lakukan di Selasa, hasilnya negatif. Tetapi salah satunya hasilnya, yang dikirim di jam 16.00, sangat disayangkan hasilnya positif,” tutur Rossi lewat Insta Story kepunyaannya.

Valentino Rossi seterusnya harus jalani karantina mandiri di tempat tinggalnya di Tavullia, Italia. Juara dunia 9x itu dipantau ketat oleh staf klinis yang tetap mengevaluasi keadaannya tiap hari.

Virus Corona yang dideritanya ikut membuat Rossi dinyatakan tidak dapat mengikut balapan di MotoGP Aragon, Minggu (18/10). Situasi yang dirasakan pria Italia itu jadi kabar buruk buat team Yamaha.

Lin Jarvis, bos team Yamaha, sampaikan simpatinya atas situasi kesehatan Rossi yang menderita COVID-19. Ia serta semua team doakan The Doctor dapat segera sembuh seutuhnya, sambil pastikan bila penyakit yang diderita ridernya itu tidak menyebar ke staf team Garpu Tala yang lain.

“Ini ialah informasi yang paling kurang baik untuk Valentino dan team Monster Energy Yamaha MotoGP, dan untuk semuanya fans MotoGP di penjuru dunia. Pertama kali serta penting, kami mengharap Valentino tidak begitu menanggung derita dalam beberapa waktu kedepan serta dapat sembuh seutuhnya dalam sekejap,” kata Jarvis, dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Ini jadi pukulan ke-2 untuk kami, sesudah mangkirnya Pimpinan Project Sumi-san serta 5 teknisi di Le Mans sesudah 1 anggota diuji positif – walau untungnya tidak memperlihatkan tanda-tanda benar-benar. 2 kejadian ini memperingatkan kita jika tidak perduli berapa hati-hatinya anda, efek terus ada – seperti kita saksikan dari bertambahnya angka penyebaran di Eropa kesempatan ini,” ia menambah.

“Kami sudan mengecek ke kewenangan kesehatan Italia serta kami sudah dikasih tahu jika tiap anggota team kami yang berkontak dengan Valentino sampai Senin tempo hari tidak terkena efek dengan cara langsung. Walau begitu, kami akan lebih memerhatikan lagi mulai saat ini buat meminimalisir peluang permasalahan di waktu depan,” begitu kata Lin Jarvis masalah situasi Valentino Rossi serta team Yamaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *