Rins, Lebih Berat Tanding sama Alex atau Waktu Asapi Marc serta Rossi

Posted on

Selesai tanding dengan Alex Marquez, Alex Rins meraih kemenangan ke-3 nya di MotoGP. 2 kemenangannya di kelas itu sebelumnya dicapai selesai bertarung melawan Marc Marquez serta Valentino Rossi.
Rins, yang terjun di kelas MotoGP semenjak 2017, meraih kemenangan pertama di kelas primer di ajang MotoGP AS 2019 di Austin di bulan April tahun kemarin.

Waktu itu peristiwa Marc Marquez jatuh digunakan Valentino Rossi untuk pimpin balapan.

Tetapi beberapa perputaran mendekati akhir balapan, Alex Rins lakukan manuver untuk menggantikan status paling depan dari tangan The Doctor.

Valentino Rossi tidak tinggal diam serta terus mendesak. Tetapi sampai balapan di Austin itu habis, Alex Rins sukses amankan status dari gempuran Rossi.

Kemenangan ke-2 Alex Rins di MotoGP tidak kalah menegangkan. Hal tersebut berlangsung dalam ajang MotoGP Inggris 2019 di Silverstone di 25 Agustus tahun kemarin.

Saat itu Marc Marquez, Valentino Rossi, serta Alex Rins kembali lagi berkompetisi. Di beberapa lap awalnya, Alex Rins sukses mendahului Rossi dan mengikuti Marquez.

Di tengah-tengah balapan, Alex Rins pernah sukses mengasapi Marc Marquez tetapi itu tidak tahan lama. Kedua-duanya terus bertarung sengit di muka.

Selanjutnya, mendekati garis finish Alex Rins membuat manuver untuk melalui Marc Marquez dan meraih kemenangan kedua-duanya di MotoGP.

Tribune paling atas Alex Rins di kelas primer datang dalam race di MotoGP Aragon, Minggu (19/10/2020) tempo hari.

Kesempatan ini malah dianya yang perlu hadapi desakan untuk pimpinan balapan dari intimidasi Alex Marquez di urutan ke-2.

Tanding Alex Vs Alex ini menghangat di sejumlah perputaran menjelang finish.

Selanjutnya Rins dengan tenang sukses tutup seluruhnya sela usaha adik Marc Marquez itu untuk melaluinya.

Dari ke-3 kemenangannya di kelas primer selama ini, Alex Rins melakukan melalui tanding dengan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Alex Marquez.

Dia menyebutkan yang paling akhir sangat berat.

“Ini balapan pertama kaliku meraih kemenangan waktu pimpin balapan. 2 kemenangan sebelumnya saya bertarung dengan Valentino, dengan Marc.

Tetapi menurutku kesempatan ini lebih berat sebab gampang membuat kekeliruan waktu Anda pimpin balapan.

Saya berupaya jaga ketenangan serta terus meluncur secara baik,” katanya seperti dikutip Autosport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *