Rahmad Darmawan Papar Hal Paling Terkesan untuk Pemain serta Pelatih

Posted on

Jakarta – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memiliki masa lalu yang terkesan saat aktif jadi pemain karieronal serta waktu memegang untuk pelatih.

Ya, pelatih dari Metro, Lampung itu telah makan asam garam persepak bolaan nasional. Profesi Rahmad Darmawan untuk pemain sepak bola diawali di team PS Pungur (1979-1984), sesudah bela Lampung di PON tahun 1985, setahun selanjutnya pelatih yang dekat dipanggil RD itu mengawali profesi karieronalnya di Persija Jakarta.

Selanjutnya, RD meneruskan profesinya di ATM FA (1992-1993) serta kembali lagi kepelukan Persija pada 1994. Sebelum pensiun jadi pemain, RD pernah bela Persikota Tangerang (1996-1998).

RD tertera sempat bela Tim nasional pada 1986 serta Tim nasional senior pada 1988-1994. Sesudah pensiun, RD selanjutnya meniti profesi untuk pelatih. Sekarang ini, RD ialah satu diantara demikian pelatih Indonesia yang mempunyai lisensi AFC Pro.

Beberapa team besar sempat dilatih serta dibawa juara oleh ayah 2 orang anak ini. Team-team besar yang sempat merasai tangan dinginnya ialah Persipura, Persija, Arema FC, Sriwijaya FC serta sempat menggarap Tim nasional U-23 dan tim nasional senior.

“Yang sangat terkesan waktu jadi pemain ya waktu cetak gol di Piala Asia di Singapura. Itu tempat saya bek, tetapi dapat cetak gol , benar-benar terkesan sekali sekali serta masih ingat masa lalu itu,” kata Rahmad Darmawan.

Persipura

Sedang waktu jadi pelatih, RD menjelaskan yang sangat terkesan waktu ia melatih Persipura. Kecuali karenanya ialah profesi karieronal pertama kalinya untuk pelatih, Persipura juara dengan situasi yang simpel.

“Jika waktu melatih, ya yang sangat terkesan ialah waktu melatih Persipura. Mengapa jadi berkesan, sebab melatih Persipura itu ialah profesi pertama saya untuk pelatih. Serta kami juara, kami juara dengan situasi yang serba simpel sekali,” sebut Rahmad Darmawan akhiri perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *