PSSI Minta Rp69,1 Miliar untuk Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora Kabulkan Rp50,6 Miliar

Posted on

Budget sebesar Rp69,1 miliar yang diserahkan PSSI pada Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) untuk Piala Dunia U-20 2021 Indonesia tidak disepakati. Dana yang dikocorkan cuma Rp50,6 miliar. PSSI serta Kemenpora juga sudah tanda-tangani nota kesepakatan (MoU) berkaitan kucuran budget itu. Penandatangan MoU dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020).

“Kami PSSI mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenpora pada persepakbolaan nasional khususnya Tim nasional Indonesia U-19. Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora), Zainudin Amali cukup intens pada sepak bola,” tutur Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Mochamad Iriawan.

“Seputar Rp50,6 miliar untuk honorarium, fasilitas, mengonsumsi, suplemen, pelatihan camp luar negeri, try out, suport transportasi, perlengkapan serta peralatan latihan, suport sport science, dan perlindungan kesehatan lewat BPJS ketenagakerjaan,” timpal Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Kemenpora.

Tanggapan Menpora

Disamping itu, Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi animo pada PSSI yang sudah sabar menanti budget itu cair. Dia juga memberi pesan supaya induk sepak bola di Tanah Air itu dapat mengurus dana dari pemerintah dengan sebagus-baiknya.

“Terima kasih atas kesabarannya dimana hampir sebulan proposal kami ulasan. Kami tidak mau ada satu rupiah juga uang negara yang dipakai dengan cara tidak pas,” papar Menpora.

“Sepak bola ialah salah satu cabang olahraga yang mempunyai inpres (perintah Presiden) sendiri sebab sepak bola ialah olahraga yang sangat disukai warga. Kita punyai kekuatan untuk meningkatkan ini dari bagian ekonomi atau prestasi. Seperti sport industri serta sportourism,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *