Piston Lepas LiAngelo, LaVar Ball Geram

Posted on

 

Baru beberapa pertandingan di pramusim NBA, Detroit Pistons telah lakukan perampingan roster. Ada tiga pemain yang dilepaskan oleh Pistons, diantaranya ialah LiAngelo, saudara Lonzo dan LaMelo. Keputusan ini memacu reaksi keras dari LaVar Ball, ayahnya. Menurut LaVar, Pistons bukan team yang tidak dapat memandang kualitas pemain.

LiAngelo Ball memperoleh kontrak tiada agunan dengan Pistons di awal bulan kemarin. Benar-benar dengan kontrak itu, Pistons dapat lakukan apa sesuka hatinya. LiAngelo tidak tampil di satu dari dua game pramusim Pistons. Ada laporan yang menjelaskan jika LiAngelo alami luka pergelangan kaki kanan. Selain LiAngelo, manajemen Pistons melepaskan Anthony Lamb dan Louis King.

Nasib LiAngelo berlainan dengan 2 saudaranya. Lonzo sekarang telah tenteram bersama New Orleans Pelicans, sedang LaMelo tengat meniti profesi bersama Charlotte Hornets. Saat itu, LiAngelo yang semestinya tampil di NBA musim depan, malah harus terima fakta jika Pistons tidak inginkannya.

Keputusan Pistons ini memacu reaksi keras dari LaVar. Ayah dari Ball bersaudara itu benar-benar diketahui senang memberi komentar ceplas-ceplos. Apa lagi tersangkut profesi anak-anaknya. Kesempatan ini LaVar mengkritik Pistons tidak dapat memandang pemain.

“Saya tentu punyai pertimbangan mengenai ini. Beberapa orang di Detroit Pistons mengagumkan. Saya senang fansnya, tetapi teamnya compang-camping. Mereka tidak paham memandang pemain bagus,” kata LaVar seperti disampaikan Bleacher Report.

Baca juga : Zidane Papar Dua Pemain Ini Main Luar Biasa di Derby Madrid

LaVar menyebutkan jika dianya telah berjasa bawa salah satunya talenta terbaik ke team Pistons secara gratis

LiAngelo ialah pemain yang dapat menghidupkan Pistons dari segi prestasi dan reputasi. Tidak cukup itu saja, LaVar merekomendasikan ke Hornets supaya mengambil LiAngelo dan ambil Lonzo dari Pelicans. LaVar jamin jika team yang dapat menjadikan satu anak-anaknya akan meraih titel juara NBA.

LiAngelo Ball mengawali profesi selaku pemain mahasiswa pada musim 2017-2018 bersama dengan UCLA. Tapi ia terjebak dalam skandal perampokan sepanjang perjalanan team ke China. LiAngelo dijatuhi hukuman dilarang bermain dari UCLA, yang pada akhirnya membuat LaVar mengeluarkannya dari universitas. Lantas, LaVar bawa LiAngelo dan LaMelo untuk bermain di club Lithuania.

Tetapi perjalanan LiAngelo ke NBA tidak semulus dua saudaranya. Ia sempat latihan dengan team G-League Oklahoma City Blue. LiAngelo usaha untuk memperoleh kontrak, tapi tidak pernah bermain dalam game sebab musim usai di bulan Maret, waktu diawalinya wabah Covid-19 di Amerika Serikat.

Menurut Cassandra Negley dari Yahoo!Sports, LiAngelo peluang akan bermain di G-League bersama team Grand Rapids Drive punya Pistons. Tetapi berita itu masih tetap disangsikan. Sebab G-League sendiri belum pasti diadakan tahun depannya, jika masih juga dalam periode wabah Covid-19.

Baca juga : Kantongi Perak Olimpiade 2012, Citra Febrianti Diganjar Bonus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *