Petr Cech Turun Gunung Latih Penjaga gawang Chelsea

Posted on

Tempat penjaga gawang jadi titik loyo Chelsea. Tidak ayal, legenda penjaga gawang The Blues, Petr Cech sampai turun gunung.
Di dua minggu pertama Liga Inggris, Chelsea sekali menang serta sekali kalah. Di laga terakhir kalinya kontra Liverpool, Chelsea dikalahkan 0-2 di kandang sendiri.

Pemicu kekalahannya tertuju pada si penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga. Gol ke-2 Liverpool yang diciptakan Sadio Mane ialah hasil kekeliruannya mengumpan pendek serta dapat dipotong dengan gampang lantas bersaranglah gol ke gawangnya.

Kepa Arrizabalaga tampil cukup jelek musim kemarin. Penyelamatannya mendapatkan prosentase terjelek di Premier League. Serta, Chelsea ialah team dengan kecolongan paling banyak di rangking 10 besar.

Chelsea sendiri telah datangkan penjaga gawang Edouard Mendy dari club Prancis, Stade Rennais. Mendy punyai catatan bagus musim kemarin, yang mana dianya jadi penjaga gawang paling baik ke-3 masalah prosentase pengamanan di Liga Prancis.

 

 

Tetapi, hanya itu di rasa belum cukup. Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech yang bekas penjaga gawang Chelsea sampai harus turun gunung!

Dikutip dari Mirror, Petr Cech nampak di kamp latihan Chelsea. Ia tampil komplet dengan pakaian latihan, sarung tangan penjaga gawang, serta pelindung kepalanya.

Cech dipercaya turut melatih penjaga gawang-kiper Chelsea dalam session latihan

Dari beberapa foto yang menyebar, nampak ada juga Kepa Arrizabalaga yang dilatih langsung oleh Cech.

Petr Cech sempat 11 tahun menjaga gawang Chelsea, dari tahun 2004 sampai 2015. Dapat disebut, ia ialah penjaga gawang paling baik yang Chelsea punyai.

Cech dapat persembahkan 15 piala. Pria asal Ceko itu juga tampil sekitar 494 kali di semua pertandingan.

 

 

Petr Cech sempat juga memenangkan penghargaan individu, seperti 3x untuk penjaga gawang paling baik Liga Inggris dengan mendapatkan Premier League Golden Gloves pada tahun 2005, 2010, serta 2014.

Ia masih tetap menggenggam rekor gawangnya tidak sempat kecolongan semasa 1.024 menit. Plus, punyai rekor clean sheets paling banyak di Chelsea sekitar 209 kali.

Karena itu dapatkah, Petr Cech mentransfer ilmunya ke penjaga gawang-kiper Chelsea supaya gawang The Blues tidak gampang terkoyak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *