Pemain Bapuk Samuel Umtiti Punya Klausul Rp8,6 Triliun di Barcelona

Posted on

Barcelona miliki kebiasaan memberikan klausul pelepasan tinggi pada pemain kuncinya. Kecuali Lionel Messi, ada nama pemain bapuk Samuel Umtiti yang punyai klausul selangit. Masalah Lionel Messi sekarang jadi fokus perhatian. Bila merujuk pada nilai klausul pelepasannya, maka susah lihat Lionel Messi geser. Karena, harga yang perlu ditebus ialah 700 juta euro.

Lionel Messi dapat geser pada harga tambah murah dari klausul itu? Pasti dapat. Tetapi, Barcelona harus sukarela. Bila Barcelona tidak memberikan izin, karena itu Messi cuma dapat geser dengan 700 juta euro.

Hal itu yang membuat Lionel Messi ingin Barcelona memutuskan kontraknya. Pemain 33 tahun ingin geser dengan posisi bebas transfer pada awal musim 2020/2021 ini. Tetapi, tidak segampang itu buat La Pulga.

Samuel Umtiti

Barcelona beli Samuel Umtiti dari Lyon pada 2015 pada harga 25 juta euro. Waktu itu, Barcelona yakin bila Samuel Umtiti bisa menjadi pemain teratas di hari esok serta tidak mau kehilangannya. Tetapi, dua musim paling akhir Samuel Umtiti malah seringkali luka dibanding bermain. Namanya sekarang masuk ke daftar pemain yang akan dilepaskan Barcelona, tapi klausulnya selangit.

Thibaut Courtois

Real Madrid beli Thibaut Courtois pada 2018 lalu dari Chelsea. Pada musim pertama kalinya, penjaga gawang yang dibeli pada harga 30 juta euro itu tampil jelek serta jadi titik loyo club. Tetapi, ia tampil oke pada musim 2019/2020 serta jadi kunci dibalik sukses Real Madrid juara La Liga. Real Madrid tak perlu cemas kehilangan penjaga gawang asal Belgia.

Klausul pelepasannya sejumlah 700 juta euro.

Raphael Varane

Raphael Varane sudah lama jadi pemain kunci di baris belakang Real Madrid. Ia sudah mendapatkan banyak titel juara serta disediakan untuk calon alternatif Sergio Ramos dalam sekian tahun ke depan. Real Madrid tak perlu takut kehilangan bek asal Prancis. Karena, ada klausul pelepasan sejumlah 500 juta euro di kontrak Raphael Varane.

Isco

Isco terus diisukan akan geser dari Real Madrid dalam beberapa musim paling akhir. Tetapi, ia terus mendapatkan keyakinan pada masa kepelatihan Zinedine Zidane. Isco ialah pemain kecintaan Zidane. Bila Juventus, Manchester United, atau Tottenham ingin beli Isco, karena itu mereka harus menebus klausul pelepasannya sejumlah 700 juta euro.

Fede Valverde

Fede Valverde tampil sangatlah baik pada musim 2019/2020. Pemain dari Uruguay membuat Zinedine Zidane tidak punyai kebimbangan untuk menyimpan James Rodriguez, serta beberapa langkah lagi akan menjualnya. Fede Valverde akan tahan lama di Real Madrid. Ini terlihat dari ketetapan club memberi klausul pelepasan dengan nilai 750 juta euro pada pemain berumur 21 tahun.

Karim Benzema

Fans Real Madrid bisa terus sangsi dengan figur Karim Benzema, tapi bukan untuk faksi club. Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak sempat menyangsikan kualitas bekas striker tim nasional Prancis itu. Tidak cuma terus jadi pemain utama, Real Madrid memberikan klausul pelepasan selangit di kontrak Karim Benzema. Pemain 32 tahun cuma dapat diperoleh dengan nilai 1 miliar euro, bila merujuk pada klausul kontraknya.

Sumber: Give me Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *