Pebulutangkis Denmark Jan O Jorgensen Pensiun

Posted on

Pebulutangkis Denmark Jan O Jorgensen pada akhirnya pensiun juga. Kejelasan itu didapatkan sesudah ia tersisih Denmark Open 2020.
Berita Jorgensen akan menggantung raket sebetulnya telah ada semenjak seminggu terakhir. Dia menjelaskan turnamen BWF World Tur Super 750 itu bisa menjadi perjalanan terakhir kalinya jadi pebulutangkis.

Sekarang, gagasan itu betul-betul terjadi sesudah dia ditaklukkan rekanan senegaranya, Anders Antonsen di babak perempat-final dengan score 12-21, 10-21. Denmark Open sudah berjalan semenjak 13 Oktober serta akan usai pekan ini.

Pemain yang pernah tempati rangking 2 dunia tunggal putra ini juga memberi salam perpisahannya.

“Sekarang ini saya berasa benar-benar emosional. Saya coba yang terbaik tetapi rupanya waktu jalan ke arena jadi cukup susah,” kata Jorgensen dalam situs BWF.

Bukan tiada alasan pemain berumur 32 tahun menjelaskan begitu. Denmark Open jadi salah satunya turnamen yang sangat membekas diperjalanan profesinya di olahraga tepuk bulu.

“Saya punyai masa lalu besar di sini. Pertama kali waktu 2005, saya capai babak ke-2 di Aarhus. Saya berpikir kemungkinan itu sebab saya masih terbilang muda,” ia bercerita.

“3 tahun selanjutnya saya capai semi-final serta menaklukkan Peter Gede (legenda bulutangkis), selanjutnya tahun selanjutnya saya juara. Itu adalah gelar mayor pertama kali saya.”

“Jadi ini satu diantara lokasi yang sangat saya banggakan serta untuk akhiri profesi di sini yaitu yang istimewa,” sebut pemain kelahiran 31 Desember 1987 ini.

Dikenali sejauh profesinya, Jorgensen sudah mencatat dianya untuk juara di beberapa turnamen berprestise. Diantaranya Denmark Open 2012, dia memenangkan Prancis Terbuka 2013, Indonesia Open 2014, serta China Open 2016.

Spesial Indonesia Open, Jan O Jorgensen jadi pemain pertama kali dari benua Eropa yang sukses memenangkan turnamen BWF World Tur 1000 itu sejauh penyelenggaraannya semenjak 1982. Dia tertulis untuk peraup medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *