PBSI: Indonesia Masters 2021 Kemungkinan Diadakan Juli

Posted on

 

PP PBSI memanglah belum pastikan nasib Indonesia Masters 2021 mengejar penggeseran jadwal tiga turnamen Asia 2020 ke tahun kedepan. TTapi turnamen BWF World Tur Super 500 itu sangat mungkin diadakan Juli.
Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto. Kepercayaan itu mengacu pada jadwal turnamen BWF beberapa tahun awalnya. Indonesia mempunyai dua turnamen tentu yang diadakan setiap tahunnya.

Diantaranya, BWF World Tur Super 500 Indonesia Masters (Januari) serta BWF Word Tur Super 1000 Indonesia Open (Juli).

Tetapi, ketetapan BWF yang menggeser jadwal tiga turnamen bulu tangkis, yaitu Asia Open I, Asia Open II, serta BWF Wolrd Tur Finals jadi Januari 2021. Karena itu automatis, Indonesia Masters ditiadakan di bulan itu.

Namun, Indonesia masih berkesempatan menggelarnya pada Juli, bulan yang sama juga dengan acara Indonesia Open. Ditambah lagi, BWF merencanakan mengaplikasikan turnamen dengan sistem back to back di satu negara.

Maksudnya untuk hindari intensif olahragawan beralih negara ditengah-tengah epidemi

Selain itu, mengoptimalkan waktu supaya tidak banyak waktu untuk karantina.

“Jadi jika lihat kebijakan dasarnya BWF ya peluang itu yang sangat kemungkinan berlangsung (Indonesia Masters diadakan di bulan yang sama juga dengan Indonesia Open),” kata Budiharto ke detikSport, Sabtu (26/11/2020).

Cuma, ucap Budiharto, formatnya Indonesia Mastersakan diadakan lebih dahulu, selanjutnya Indonesia Open.

“Jika sesudah ya akan minim dengan Olimpiade Tokyo. Banyak beberapa negara yang telah mengirim atletnya ke Jepang, dengan banyak sekali olahragawan yang tidak dapat turut (di turnamen Indonesia),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *