Mungkinkah Leipzig vs Lyon di Final UCL Musim Ini?

Posted on

Liga Champions wadahnya surprise. Tidak ada yang mustahil, tidak ada team favorite. Karenanya, mungkinkah partai final musim ini menghadapkan dua kuda hitam: RB Leipzig versus Lyon?

Sekarang ini sisa empat team kuat yang akan bertemu di panggung semi-final minggu kedepan. Ada dua team Prancis: PSG serta Lyon. Dan dua team Jerman: Bayern Munchen serta RB Leipzig.

Kesuksesan empat team ini mematahkan rekor 24 tahun paling akhir, dimana tetap ada wakil Inggris atau Spanyol di panggung semi-final. Musim ini, pastinya titel juara akan dicapai team Jerman atau Prancis.

Berkaca pada empat tanding perempat final tempo hari, tidak ada yang tentu di Liga Champions musim ini. Sebutlah saja Lyon yang menaklukkan Manchester City (3-1), Bayern yang menggebuk Barcelona (8-2), atau PSG yang mujur dapat menaklukkan Atalanta (2-1).

Masih tetap ada Leipzig yang tampil prima untuk menaklukkan Atletico Madrid (2-1). Sebagian besar laga mengagetkan — terutamanya waktu hujan 10 gol pada sebuah pertandingan kemarin.

Karenanya, partai semi-final kelak juga akan susah diperkirakan. Siapa yang akan maju ke final? Akankah tanding PSG versus Bayern, atau malah Leipzig versus Lyon?

Bisa Terwujud Final Kejutan

Final PSG versus Bayern akan hebat, sesuai dengan perkiraan. Tetapi, tidakkah Liga Champions tetap simpan surprise? Lalu, bagaimana bila rupanya malah Leipzig yang berjumpa Lyon di partai pemungkas?

Peluangnya kecil, tetapi tidak dapat dihapus seutuhnya. Leipzig adalah team lengkap dengan permainan yang bersatu, tidak sama dengan PSG yang kemungkinan memercayakan satu-dua pemain.

, Bayern tidak dapat melihat sepele Lyon. Bagaimana juga Lyon sukses singkirkan Juventus serta Man City, dua favorite juara, serta sekarang Bayern dapat jadi korban selanjutnya.

Semua akan dipastikan pada tanding semi-final minggu kedepan. Leipzig versus PSG, Rabu (19/8/2020) pagi hari WIB. Dan Lyon versus Bayern, Kamis (20/8/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *