Marc Marquez Dipercaya Akan Susah Kembali lagi Hebat Kembali

Posted on

 

Bekas pembalap MotoGP, Marco Melandri, sangsi Marc Marquez dapat kembali lagi seperti yang lalu saat luka kronis. Sekarang ini Marquez sedang dalam proses pemulihan.
Pembalap Repsol Honda itu alami luka patah lengan kanan di balapan pertama MotoGP 2020, Juli lalu. Tetapi, cuman hari-hari habis naik meja bedah Marquez memaksain diri untuk mengikut seri Andalusia walau cuman sampai sesion free practice.

Akhirnya, luka Marquez makin kronis hingga harus jalani operasi ke-2 . Juara dunia 8x itu pada prosesnya perlu melepaskan semua

tersisa kejuaraan saat sebelum untuk ke-3 kalinya kembali lagi dioperasi minggu kemarin. Marquez diprediksikan akan mangkir sekurang-kurangnya 1/2 tahun di depan, belum sekalipun dapat ditegaskan kapan ia dapat comeback.

Baca juga : Barca Vs Juve: Peristiwa Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo?

Pesaing Marquez, Maverick Vinales, percaya pembalap berumur 27 tahun itu tidak kesusahan sekalipun dapat kembali pada trek kembali.

Tetapi, cukup banyak juga yang cemas dengan hari esok Marc Marquez habis menanggung derita luka kronis yang memerlukan waktu yang lama saat sebelum sembuh. Diantaranya Melandri.

Melandri pernah membalap di MotoGP antara 2003-2010 terhitung bela team Honda pabrikasi di mana ia finish runner-up pada 2005. Menurutnya, Marquez tidak bisa balapan secara maksimal kembali.

“Benar-benar susah,” jawab Melandri waktu ditanyakan apa Marquez dapat kembali lagi seperti awalnya. “Di satu segi ia mempunyai nafsu, determinasi untuk melakukan lebih dibanding awalnya tetapi di lain sisi saya menjelaskan ke Anda ini benar-benar susah.”

“Ia telah habiskan satu tahun tiada sentuh motornya dan kalaulah ia dapat kembali lagi ia pastinya tidak kembali pada keadaan maksimal. Selanjutnya dengan keadaan MotoGP yang saat ini Anda amat sedikit mengendarai motor, walau sebenarnya Anda memerlukannya supaya bisa kembali lagi bersaing,” simpul ia dikutip Tuttomotoriweb.

Mangkirnya Marc Marquez akan memaksakan Honda cari pembalap alternatif untuk bersanding dengan Pol Espargaro. Selama ini, pabrikasi Jepang itu disambungkan dengan Andrea Dovizioso.

Baca juga : Klopp: Chelsea Favorite Juara Premier League

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *