Ludah Marcus Thuram Berbuah Ancaman Larangan Tanding

Posted on

Marcus Thuram dijatuhi hukuman berat habis meludahi muka rivalnya. Penyerang Borussia Moenchengladbach itu tidak boleh berlaga di enam pertandingan.
Dikutip Guardian, Liga Sepakbola Jerman (DFB) umumkan ancaman untuk Thuram pada Senin (21/12/2020) waktu di tempat. Anak dari bekas bek Prancis, Lilian Thuram itu, terkena ancaman larangan bermain dan denda.

Untuk larangan bermain, Thuram dijatuhi hukuman enam pertandingan. Sesaat “dendanya capai 40 ribu euro, atau sejumlah Rp 695 juta.

“Lima dari 6 laga akan dihidangkan langsung di Bundesliga dan laga piala, yang ke enam dibatalkan sampai 21 Desember 2021,” kata pengakuan sah.

Di akhir minggu kemarin, Marcus Thuram dikartu merah sebab meludahi muka bek Hoffenheim, Stefan Posch, pada menit ke-78 laga Bundesliga di Borussia Park. Habis bertarung bola, Thuram sempat membuat Posch jatuh.

Baca juga : Sadio Mane yang Tidak Ingkar Janji

nampak Posch sempat mengelap mukanya. Dan sesudah dilihat VAR, Thuram ternyata meludahi muka rivalnya itu.

Peristiwa ini membuat Thuram dinilai habis yang akan berbuntut ancaman berat oleh Liga Sepakbola Jerman. Apa lagi di tengah-tengah wabah COVID-19 ini, tindakan meludah terhitung kelompok pelanggaran tinggi sebab bisa menyebarkan virus itu.

Moenchengladbach telah menjelaskan akan memberikan ancaman intern ke Thuram. Striker 23 tahun itu akan didenda, sebesar keseluruhan upahnya sepanjang sebulan, supaya disembahkan.

Thuram sendiri telah mohon maaf atas sikapjnya. Di sosial media, dia menyesali tindakannya.

“Saya mohon maaf ke seluruh orang, ke Stefan Posch, ke musuh saya, ke rekanan team saya, ke keluarga saya dan ke seluruh orang yang menyaksikan reaksi saya,” lanjut Marcus Thuram. “”Sudah pasti, saya terima seluruh resiko dari sikap saya.”

Baca juga :  Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *