Liga 1 Dipending, Kapten Persib: Insya Allah Ada Maknanya

Posted on

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir memberi tanggapan sejuk berkaitan penangguhan Shopee Liga 1 2020. Masalahnya ditengah-tengah kegamangan kapan pertandingan akan dilanjut beberapa pemain mengutarakan keluh kesah mereka di media sosial.
Supardi menjelaskan, penangguhan ini banyak memberi efek ke pemain. Walaupun demikian, dia lihat epidemi COVID-19 masih menyebar hingga faktor keselamatan juga ikut penting untuk jadi perhatian.

“Manusiawi buat mereka, sebab berikut, liga ini ialah tempat mencari nafkah beberapa pemain bola, tidak hanya pemain bola saja dan juga (ada pihak yang lain) yang cari nafkah di sini,” tutur Supardi di Grha Persib, Kamis (1/10/2020).

“Tetapi semuanya ialah kembali lagi sama Allah, saat suatu hal tidak sesuai keinginan kita Insya Allah ada maknanya,” paparnya.

Tim Persib Bandung juga diliburkan semasa seminggu sesudah ada keputusan penangguhan Liga 1 oleh PSSI pada Rabu kemarin

Walau demikian, tiap pemain diberi menu latihan mandiri untuk jaga kesehatan.

“Sebab sayang kesehatan kita yang telah bulan ini latihan, kita harus tetap menjaga sampai ada ketetapan liga diteruskan atau mungkin tidak, kita menjaga motivasi itu,” katanya.

Awalnya Ketua Umum PSSI M Iriawan memberitahukan ihwal pemunduran jadwal liga. Dalam pertemuan wartawan di Jakarta, sebut Iriawan, Mabes Polri sudah keluarkan amanat yang tidak meluluskan pertandingan sepakbola di beberapa tingkatan.

“Kami asosiasi menanggapi ini, PSSI menghargai serta pahami ketetapan Polri yang belum meluluskan Liga 1 serta Liga 2,” katanya.

“Alasan keamanan serta keselamatan manusia itu yang paling penting, menghargai club yang telah berkorban ke teamnya untuk hadapi pertandingan ini. Tetapi, PSSI percaya serta optimis, kelanjutan Liga 1 serta Liga 2 Insya Allah pada saatnya sesudah keadaan yang pas,” tuturnya.

Iriawan juga meminta ke aparat keamanan supaya penangguhan pertandingan ini tidak lebih dari sebulan, tentu saja dengan menimbang keadaan epidemi. “Jika sangat mungkin pada November akan usai Maret, jika Desember dinyatakan akan mundur lagi, April suda Ramadhan, selanjutnya Mei telah masuk World Cup U-21,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *