Kontrak Diperpanjang, Udonis Haslem Dapat Jadi Pemain Paling tua di NBA Musim Depan

Posted on

 

 

Miami Heat perpanjang kontrak Udonis Haslem. Musim depan bakal menjadi musim ke-18 untuk Haslem bersama Heat di NBA. Ia cetak rekor selaku pemain paling tua di liga, jika Jamal Crawford tidak diambil club musim depan.

Haslem adalah dari 3 pemain berumur 40 tahun yang bermain di NBA musim 2019-2020. Dua pemain lain yakni Vince Sewa (43 tahun) yang pensiun musim kemarin, dan Jamal Crawford (40 tahun), yang tampil satu laga bersama Brooklyn Nets di “gelembung” Orlando. Crawford berumur seputar dua 1/2 bulan lebih tua dari Haslem.

Haslem di turunkan pada 14 Agustus 2020 lalu oleh Heat. Waktu itu umurnya 40 tahun 66 hari. 3 hari lebih muda dari Juwan Howard saat ia mainkan laga Heat terakhir kalinya pada 17 April 2013. Tapi Haslem berkesempatan tampil di game NBA musim 2020-2021, jadi ia akan melebihi catatan Juwon Howard. Haslem akan jadi pemain paling tua di liga musim depan jika Crawford tidak dikontrak oleh team mana saja.

Pelatih kepala Heat Erik Spoelstra menjelaskan jika Haslem sanggup jaga kestabilan team Miami Heat. Walau cuman bermain empat game musim kemarin, tetapi imbas Haslem berasa saat di playoff. Ia benar-benar menguasai di ruangan tukar. Oleh karena itu, Spoelstra pengin Haslem masih ada di team ini untuk musim depan.

“Ini bukanlah mengenai pemain muda atau pemain veteran. Haslem sanggup memberi tuntunan ke semua, baik pemain dan pelatih. Saya mencintainya,” kata Spoelstra seperti diambil dari Associated Press.

 

 

Berdasar ketentuan NBA, Heat tidak dapat perpanjang kontrak Haslem sebab pintu perundingan dibuka pada 20 November kedepan

Haslem akan memperoleh ekstensi kontrak satu musim sebesar AS$2 juta.

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James sempat beri pujian peranan Haslem di Miami Heat. Terutamanya saat set final NBA 2020.

“Saya benar-benar tidak kaget menyaksikan apa yang UD kerjakan dan tanggapan pemain Heat. Anda dapat saksikan ikhtisar bermainnya, segampang itu,” membuka LeBron dikutip Miami Herald. “UD ialah pemain yang tetap berusaha keras sejauh profesinya. Dia sudah melalui segala hal yang Heat –sebagai organisasi- lalui. Dia menyaksikan semua, dia lakukan semua bersama Heat. Sedikit orang yang mengulas mengenai UD dan pencapainnya, tetapi dia terang adalah figur utama di Heat. Bila Anda ada di status susah dengan penuh desakan, UD ialah orang yang pengin Anda membawa bersama. ”

Dalam riwayat NBA, cuman ada lima pemain yang cuman bela satu club sejauh profesinya. Pertama ialah Dirk Nowitzki yang habiskan 21 musim bersama Dallas Mavericks. Di posisi ke-2 ada almarhum Kobe Bryant yang bermain 20 musim untuk Los Angeles Lakers. Selanjutnya ada Team Duncan bersama San Antonio Spurs dan John Stokton bersama Utah Jazz. Ke-2 nya bermain sepanjang 19 musim. Paling akhir ada Reggie Miller yang bermain 18 musim di Indiana. Haslem kemungkinan dapat susul menjadi pemain ke enam.

Hslem diambil Miami Heat di tahun 2002. Haslem tidak masuk ke Draft NBA alias Undrafted. Sepanjang jadi pemain Heat, Haslem pernah 3x juara NBA pada tahun 2006, 2012, dan 2013. Pada November 2012, Haslem melalui catatan Alonzo Mourning menjadi pembuat rebound paling banyak dengan 4.808. Haslem jadi pemain undrafted pertama yang pimpin catatan rebound Miami Heat

Photo: En24 News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *