Keputusan Banding Andrea Iannone Diundur Sampai November

Posted on

Andrea Iannone harus menanti lagi untuk dapat kembali membalap di MotoGP 2020. Keputusan berkaitan banding yang disodorkannya akan dipublikasikan bulan kedepan.
Dikenali, Iannone tidak boleh mengikut lomba sampai 16 Juni 2021, sesudah dianya dapat dibuktikan konsumsi makanan yang memiliki kandungan steroid anabolik di November 2019. Walau tidak menyengaja, dia selalu dijatuhkan hukuman 18 bulan.

Pembalap Aprilia ini lalu ajukan banding. Dia pengin hukumannya ditarik. Tetapi di lain sisi, Tubuh Anti-Doping Dunia (WADA) ajukan banding, minta hukuman Iannone ditambahkan jadi 4 tahun.

Di Kamis (15/10) lalu, banding yang disodorkan oleh Iannone telah didengar oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Pria asal Italia ini pernah mengharap dianya segera mendapatkan keputusan.

Bila informasi keluar paling lambat seminggu dari waktu hearing serta permintaan Iannone dipenuhi, karena itu dia dapat segera kembali pada track, minimal di MotoGP Teruel di 25 Oktober kedepan.

Tetapi keinginan itu pupus, sebab ternyata keputusan dari CAS akan keluar tengah November.

“Panel arbiter saat ini akan mengulas selanjutnya memutuskan. Informasi diinginkan keluar di tengah November 2020, serta bisa disaksikan di website resmi CAS,” begitu pengakuan resmi CAS, diambil dari Jatuh.

Itu berarti, seandainya banding Iannone diterima, karena itu dia diprediksikan baru dapat kembali lagi membalap di MotoGP Valencia di 15 November. Disamping itu, Bradley Smith sebagai alternatif semenjak awalnya musim MotoGP 2020 tetap akan isi tempatnya.

Tetapi jika banding WADA yang diterima, kemungkinan besar pembalap 31 tahun itu akan memutuskan pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *