Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Posted on

 

 

Indonesia pastikan diri jadi tuan-rumah FIBA Asia Cup 2021. Gelaran itu diinginkan jadi penyiapan sebelum mengadakan Piala Dunia Basket 2023.
FIBA Asia yang umumkan penentuan itu di situs resminya. Mereka menjelaskan babak Final persaingan kontinental itu akan diselenggarakan 16-28 Agustus 2021 dan akan tampilkan 16 team terbaik dari Asia / Oseania.

“Ini bisa menjadi sekian tahun yang membahagiakan untuk bola basket Indonesia. Mereka jadi tuan-rumah Piala Asia FIBA 2021 dan tuan-rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023. Ini ialah cara maju yang besar untuk meningkatkan bola basket di negara ini,” kata Presiden FIBA Asia Sheikh Saud Ali Al Thani.

Untuk Indonesia, pemilihan ini adalah kali ke-2 sesudah akhir kali diadakan pada 1993. Waktu itu, China menaklukkan DPR Korea di Final untuk merampas mahkota kontinental ke-9 mereka

Baca juga : Piston Lepas LiAngelo, LaVar Ball Geram

Kami benar-benar senang jadi tuan-rumah Piala Asia FIBA di Jakarta tahun depannya, ini ialah platform yang baik sekali untuk Indonesia untuk tampilkan kekuatan bola basketnya

Dijumpai, Indonesia jadi tuan-rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 bersama Jepang dan Filipina. Tidak seperti tuan-rumah yang lain yang mendapatkan kwalifikasi langsung, Indonesia harus ada di rangking delapan besar di Piala Asia FIBA 2021 untuk memperoleh tempat kwalifikasi langsung.

Sekarang ini, tim Rajko Toroman ada di rangking tiga klasemen Group A. Andakara Prastawa dkk baru mengumpulkan satu kemenangannya pada Thailand di windows ke-2 . Awalnya, mereka kalah mutlak dari Filipina dan Korea Selatan di dalam rumah sendiri pada laga jendela pertama.

Indonesia akan jalankan windows paling akhir di Clark, Filipina, pada Februari kedepan. Laga itu diprediksikan berat sebab harus hadapi tiga team yaitu Thailand, Filipina, dan Korea Selatan.

Team Piala Asia FIBA 2021 akan dipisah

jadi empat group yang semasing terdiri dari 4 team. Team paling atas di tiap group diakhir Babak Group akan bisa lolos langsung ke Perempat Final. Team rangking ke-3 di tiap group, harus bermain dalam pertandingan kwalifikasi untuk memperoleh tempat mereka di empat tempat sisa di Perempat Final.

Baca juga : Zidane Papar Dua Pemain Ini Main Luar Biasa di Derby Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *