Gabriel Magalhaes Jadi Rebutan Manchester United, Arsenal, dan Napoli?

Posted on

Gabriel Magalhaes jadi nama yang cukup sering disebut pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Namanya dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Lalu, siapa Gabriel Magalhaes? Gabriel Magalhaes dikaitkan dengan Manchester United dan Arsenal. Jurnalis Sky Sports mengatakan jika pihak United punya kontak dengan agen Gabriel Magalhaes. Tapi, belum ada sepakat.

Sedang, Arsenal bergerak untuk amankan service pemain Lille itu. Tetapi, belum ada kesepakatan yang dicapai. The Gunners siap bayar 27 juta pounds untuk membeli Gabriel Magalhaes. Di sisi lain, Napoli berupaya untuk membeli Gabriel Magalhaes. Il Partenopei siap membeli pemain dari Brasil jika mereka memperoleh dana fresh dengan jual Kalidou Koulibaly ke Manchester City dalam tempo dekat.

Siapa Gabriel Magalhaes?

Gabriel Magalhaes lahir di Brasil, 19 Desember 1997. Dia memulai profesi profesional bersama klub Brasil, Avai, yang hanya berlaga di Serie B. Dia belum pernah bermain di Serie A Brasil.

Pada 2016, Gabriel Magalhaes bawa serta Avai ada dalam tempat runner-up Serie B. Selanjutnya, dia geser ke Lille. Umurnya baru 20 tahun. Harga transfernya ke Lille tidak diterbitkan dengan resmi.

Lille jadi klub pertama Gabriel Magalhaes di Eropa, tetapi dia tidak langsung bermain di tim penting. Pada 2016/2017, dia hanya mainkan satu laga di Ligue 1, itu hanya delapan menit saja.

Lille setelah itu meminjamkan Gabriel Magalhaes ke ES Troyes pada musim 2017/2018, tetapi dia gagal tembus tim penting. Pada putaran kedua musim ini, dia setelah itu geser ke Dinamo Zagrep dan dari masih kesulitan bersaing di tim penting.

Titik Balik Karier Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes baru mendapatkan peristiwa pada musim 2018/2019 tempo hari. Adalah transfer Fode Ballo ke AS Monaco pada Januari 2019 yang membuka jalan Gabriel Magalhaes masuk di tim penting Lille.

Dari pemain cadangan diputaran pertama, Gabriel Magalhaes jadi pemain kunci pada putaran kedua Ligue 1 dimana dia mainkan 13 laga.

Perform bagus Gabriel Magalhaes membuat pelatih Christophe Galtier memilihnya untuk pilar penting Lille di baris belakang pada musim 2019/2020. Dia berduet dengan pemain senior asal Portugal, Jose Fonte.

Duet ini membuat Lille jadi tim dengan pertahanan yang solid di Ligue 1. Mereka hanya kecurian 24 gol dari 28 laga yang sudah dimainkan. Hanya kalah bagus darii Stade de Reims [21 gol], Stade de Rennais [24], dan PSG [24].

Apa Kelebihan Gabriel Magalhaes?

Lille akan bermain di Liga Champions pada musim 2020/2021 karena ada dalam tempat ke-4 klasemen akhir Ligue 1. Lille sudah tujuh tahun mangkir dari Liga Champions dan mereka akan balik lagi, salah satunya karena service Gabriel Magalhaes.

Gabriel Magalhaes, untuk bek tengah, punya kemampuan yang lengkap. Dari fisik, dia betul-betul bagus karena punya tinggi badan 1,9 mtr.. Kemampuan tanding bola udara dan kecepatannya tidak perlu diragukan.

Selain itu, diambil dari Whoscored, pemain 22 tahun pakar dalam kerjakan tekel dan punya konsentrasi bagus. Dari sisi kemampuan bertahan, tidak ada kekurangan dengan berkaitan dari permainan Gabriel Magalhaes.

Gabriel Magalhaes punya ketepatan umpan yang bagus Ini penting karena bek tengah saat ini jadi bagian penting dari setiap serangan. Satu beberapa hal lain untuk nilai plus adalah dia pemain kidal.

Team-team papan atas saat ini tengah berupaya keras mencari bek tengah kidal untuk memaksimalkan taktik yang diusung. Pep Guardiola harus bayar mahal untuk membeli bek kidal, Nathan Ake dari klub yang terdegradasi, Bournemouth.

Berapakah Harga Gabriel Magalhaes?

Gabriel Magalhaes bisa jadi pilihan baik untuk Manchester United jadi duet Harry Maguire. Di Arsenal, dia dapat jadi calon penerus David Luiz yang sudah tidak muda.

Lalu, berapakah harga jual Gabriel Magalhaes?

Gabriel kabarnya akan dijual di harga 30 juta Euro atau 27 juta pounds. Jumlah ini naik sekitar 50% dari informasi yang menyebar, dimana permulaannya Lille kehendaki sekitar 20 juta Euro untuk sang bek.

“Saya pikirkan ia akan tetapkan pilihannya minggu ini atau paling lambat minggu depan. Jika ia pergi, karenanya kami akan memberikannya restu,” ucap presiden Lille, Gerard Lopez.

Sumber: Beberapa Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *