Dua Olahragawan Unggulan FORKI Ambil Ticket ke Olimpiade

Posted on

PB FORKI telah mempunyai dua olahragawan karate yang akan dihandalkan meraih ticket Olimpiade Tokyo. Cok Istri Agung Sanistyarini (Komite -55kg putri) serta Ahmad Zigi Zaresta Yuda (kata perseorangan putra).
Ke-2 nya masuk ke 26 daftar Surat Keputusan (SK) olahragawan yang diedarkan PB FORKI ini hari untuk mengikut pelatnas. Latihan akan berguling di Denpasar, Bali, pekan depan.

Tentang hal dua event karate yang berjalan 2021 itu adalah aktivitas karate 2020 yang diundur awalnya sebab wabah Corona.

Dua gelaran itu diantaranya Premier League 2020 Karate 1 di Rabat, Maroko, pada 9-11 April 2021. Seharusnya, pertandingan berjalan 13-15 Maret kemarin. Selanjutnya, Karate 2020 Qualification Turnamen, Paris, Prancis yang semestinya berjalan Mei lalu, digeser jadi 11-13 Juni tahun depannya.

“Indonesia sekarang ini mempunyai dua karateka yang kami harap berlomba lebih optimal tahun depannya atas nama Zigi Zaresta, ia pemegang medali emas SEA Games 2019, Manila, serta Cok Istri Agung,” kata Kepala sektor Pembimbingan Prestasi FORKI, Djafar Djantang ke detikSport, Senin (9/11/2020).

FORKI berkeyakinan dua atletnya itu sanggup merampas ticket karena rangking dunianya cukup berkompetisi

Sekarang ini Zigi masuk ke hebat 20 dunia serta rangking 14 di kwalifikasi Olimpiade. Sedang Cok Istri tempati rangking 30 World Karate Federation (WKF) serta di rangking 20 point Olimpiade.

“Jadi kami harap mereka dapat bertanding mati-matian di dua event itu,” katanya.

Walau mereka telah ditegaskan jadi unggulan, FORKI tidak lalu tutup mata untuk karateka yang lain dapat memberikan kejuaraan. Apa lagi sesudah panitia pelaksana turnamen karate di Prancis mempersilakan tiap negara mengirim wakilnya sekitar delapan olahragawan untuk ikut serta dalam kejuaraan itu.

“Tetapi ketentuannya harus hebat 100. Kami (FORKI) insya Allah atletnya ada dengan batasan ketentuan rangking itu. Mereka akan berusaha bersama dengan Cok Istri serta Zigi berkompetisi dengan negara lain. Siapa tahu dari mereka dapat memberikan surprise,” tutur Djafar tiada mengutarakan beberapa nama olahragawan yang diartikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *