Daftar Posisi Kontrak Pemain IBL (Masuk Musim 2021)

Posted on

 

IBL musim baru diawali 15 Januari 2021. Sedang finalisasi kontrak pemain, dan penyerahan roster ke liga paling lamban 24 Desember kedepan. IBL dalam situs resminya mengeluarkan dua posisi kontrak pemain dari 9 team peserta liga. Mereka ada yang proses perundingan kontrak, ada juga yang kontraknya telah habis.

Jika tidak ada dalam perincian di atas, karena itu pemain itu tetap punyai kontrak dengan club lama waktunya.

Liga menyengaja mengeluarkan daftar ini supaya tim-tim dapat sama-sama memperhatikan keduanya. Jika tertarik, mereka dapat mengontak pemain yang berkaitan.

“Kami pengin fans juga paham bagaimana posisi kontrak pemain pujaannya. Mereka harus mulai perduli dengan ini. Apa lagi beberapa pemain memerlukan suport fans jika mereka berpindah team,” kata Junas Miradiarsyah sebagai Direktur IBL.

Ada pemain yang posisinya telah berpindah club, ada juga yang pensiun

 

Mereka semasing disuruh untuk terbuka supaya lebih terbuka. Menurut Junas, bukan waktunya menutupi kontrak.

“Ini liga profesional. Mereka harus terbuka dengan kontraknya. Sebab fans akan memandang, apa pantas pemain itu memperoleh bayaran sebesar itu. Ini masalah andil di team saja,” paparnya.

Junas akui suka interval musim kesempatan ini lebih aktif. Khususnya sesudah dua club yang baru tergabung ikut memeriahkan transfer bursa pemain. Junas mengharap bulan kedepan seluruh team mulai siap-siap untuk menyongsong musim baru.

Photo: IBL Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *