Bima Sakti Bongkar Penyebab Coret Pemain Termuda dari TC Timnas Indonesia U-16

Posted on

Pelatih Tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, mengutarakan fakta faksinya memulangkan Krisna Budi Sulistia dari pemfokusan latihan (pelatihan centre) di Bekasi. Striker berumur 14 tahun itu dipandang tidak berhasil bersatu dengan team.

Krisna Baru masuk dengan tim Tim nasional Indonesia U-16 pada Maret 2020, sesaat sebagian besar pemain yang lain sudah bersama semenjak tahun kemarin.

“Krisna Budi masih perlu menyesuaikan lagi,” kata Bima Sakti dinukil dari Di antara.

Tetapi, Krisna Budi tak perlu berkecil hati. Bima Sakti menjelaskan, si pemain masih mempunyai peluang karena umurnya masih muda.

Krisna Budi ialah pemain termuda di tim Tim nasional Indonesia U-16. Pesepak bola asal Pati, Jawa Tengah itu dilirik Bima Sakti sesudah jadi top skor Piala Soeratin U-15 2009 dengan 6 gol.

“Ia masih terbilang muda serta waktu depannya masih panjang,” tambah Bima Sakti.

Menunggu Kesembuhan Ruy Arianto

Disamping itu, Bima Sakti masih menanti pemulihan Ruy Arianto. Pemain Persebaya Surabaya ini menanggung derita luka ACL yang memaksanya masuk meja operasi.

Ruy Arianto sudah dioperasi serta tengah jalani waktu pengobatan lukanya.

Bima Sakti akan mengawasi situasi Ruy Arianto sampai dekati Piala AFC U-16 2020. Kompetisi itu akan diadakan di Bahrain pada November 2020.

“Saya mengharap demikian, Ruy Arianto bugar sebelum Piala AFC U-16 2020,” papar Bima Sakti, yang dipilih untuk pelatih Tim nasional Indonesia U-16 pada Mei 2019 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *