Arsenal Kalahkan Man City

Posted on

Arsenal menang dengan score 2-0 atas Manchester City pada set semi-final Piala FA musim 2019/2020. Pertandingan yang diadakan di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) pagi hari WIB berjalan benar-benar hebat.

Man City memimpin perebutan bola dengan 71 berbanding 29 %. Sedang Arsenal bertahan benar-benar rapat serta kadang-kadang memperlancar gempuran. Man City lakukan 16 tembakan, tapi cuma 1 yang pas target.

Arsenal melepas empat tembakan, semua pas target serta dua menghasilkan gol. Pierre-Emerick Aubameyang borong 2 gol Arsenal ke gawang Man City, di menit ke-19 serta 71.

Di set final Piala FA, Arsenal akan melawan juara tanding di antara Manchester United menantang Chelsea.

Beberapa pemain Arsenal tampil oke. Kecuali Aubameyang, ada pula David Luiz. Lalu, siapakah pemain Man City yang performnya terbenam pada tanding kesempatan ini? Baca penjelasannya berikut ini ya Bolaneters.

Bersinar – Ainsley Maitland-Niles

Tampilnya Ainsley Maitland-Niles jadi surprise itu. Karena, ia dimainkan di tempat sayap kiri pada skema 3-4-3 racikan Mikel Arteta. Tempat yang tidak umum buat pemain 22 tahun.

Dalam catatan Whoscored, ini ialah pertama kali Maitland-Niles bermain di kiri. Awalnya, ia tetap bermain disamping kanan. Baik itu untuk bek kanan, sayap kanan, sampai pemain sayap kanan.

Maitland-Niles tampil sangatlah baik walaupun bermain di tempat yang aneh. Ia cuma satu kecurian dari Riyad Mahrez yang dapat melepas shonts on sasaran. Selebihnya, ia dapat membuat pemain dari Aljazair serta Kevin De Bruyne kesusahan.

Tenggelam – Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bermain penuh di pertandingan menantang Arsenal. Tetapi, tidak memberikan intimidasi riil buat baris belakang Arsenal. Ia tetap kalah tanding dengan David Luiz atau Mustafi yang tampil kompak di pertahanan The Gunners.

Untuk deskripsi jeleknya perform Gabriel Jesus, Whoscored menulis ia tidak melepas satu juga tembakan di pertandingan menantang Arsenal. Gabriel Jesus mendapatkan nilai 5.9 pada tanding kesempatan ini.

Lalu, kenapa Guardiola tidak menarik keluar Gabriel Jesus? Sebab Man City tidak punyai pilihan lain di baris depan. Sergio Aguero tidak masuk ke tim sebab luka. Cuma Gabriel Jesus yang ada serta ia tidak tampil maksimal.

Bersinar – David Luiz

David Luiz jadi pesakitan waktu Arsenal kalah dari Man City di minggu ke-28 Premier League. Ia membuat blunder yang menyebabkan penalti, lalu mendapatkan kartu merah. Arsenal juga kalah 3-0.

Tetapi, di pertandingan kesempatan ini, David Luiz jadi bintang buat Arsenal. Ia tidak memberikan sela buat pemain Man City untuk tembus kotak penalti.

Pemain 33 tahun itu membuat 11 sapuan, memenangi 100 % tekel serta tanding ruang. Tidak cuma itu, David Luiz lakukan dua blok penting. Perform yang pleno dari bekas pemain Chelsea itu.

Tenggelam – David Silva

Betul jika Man City tampil tanpa ada striker yang oke di pertandingan kontra Arsenal. Tetapi, janganlah lupa peranan tidak optimal David Silva untuk pemain yang seringkali masuk dalam kotak penalti.

Sebelum musuh Arsenal, pemain 34 tahun mendapatkan perform paling baik. Ia cetak 2 gol serta tiga assist dari dua pertandingan yang dimainkan dengan cara penuh. Tetapi, magic David Silva tidak terlihat di pertandingan menantang Arsenal.

David Silva cuma melepas satu tembakan serta tidak pas target. Whoscored memberikan nilai 5.9, paling jelek antara pemain lain. Sama juga dengan nilai Gabriel Jesus.

Bersinar – Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang kembali lagi memperlihatkan fakta jika Arsenal patut memberikannya upah semakin besar, seperti Mesut Ozil. Karena, ia memberi apakah yang diperlukan The Gunners untuk menang yaitu cetak gol. Aubameyang tampil benar-benar medis di baris depan. Pemain dari Gabon itu cetak 2 gol dari tiga tembakan yang dilepaskan. Aubameyang serta bisa memperoleh gol ke-3nya di pertandingan ini.

Aubameyang siap kerja untuk satu team. Pada set ke-2, ia benar-benar rajin menolong pertahanan. Serta, pada beberapa peristiwa, ia ada dalam kotak penalti sendiri. Saat team merampas bola, ia secara cepat naik serta siap-siap membuat serbuan balik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *